Home > 3x3 Indonesia > PERBASI Apresiasi Timnas Putri Rebut Peringkat Ketiga FIBA Women’s Asia Cup

PERBASI Apresiasi Timnas Putri Rebut Peringkat Ketiga FIBA Women’s Asia Cup

AMMAN – PP PERBASI mengucapkan terima kasih atas perjuangan pemain, pelatih, manajemen, dan semua pihak yang support perjuangan Timnas Bolabasket Indonesia Putri di FIBA Women’s Asia Cup 2021 Divisi B. Berkat dukungan mereka, Henny Sutjiono dkk mampu menutup perjuangan di Amman, Jordania, dengan menempati peringkat ketiga. Kepastian ini didapat setelah Srikandi Bolabasket Indonesia mengalahkan Kazakhstan dengan skor 79-55 di di Prince Hamza, Amman, Jordania, Sabtu malam (13/11).

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mensupport perjuangan Timnas Bolabasket Indonesia Putri di FIBA Women’s Asia Cup 2021. Capaian ini juga luar biasa. Kita sudah lama tidak ikut dalam event ini tapi sekarang bisa menjadi nomor tiga. Ini luar biasa,” ungkap Ketum PP PERBASI Danny Kosasih.

Sebagaimana diketahui, Indonesia terakhir meramaikan FIBA Women’s Asia Cup edisi 2011 dan 2013. Saat itu, Pasukan Merah Putih finis di urutan ke-9. Tahun ini langsung menyodok ke posisi tiga. Sementara peringkat pertama ditempati Lebanon yang mendapatkan tiket promosi ke Divisi A. Adapun posisi kedua ditempati Jordania.

Dijelaskan Danny, capaian fantastis para Srikandi Bolabasket Indonesia ini akan dijadikan momentum untuk kebangkitan Bolabasket Putri Indonesia. Desember nanti, rencananya PP PERBASI akan mengundang semua klub putri di seluruh Indonesia untuk mendiskusikan program ke depan. Termasuk menggelar kompetisi bolabasket wanita yang terakhir kali diputar pada 2017. Dalam momen itu juga bakal hadir pemerhati bola basket.

“Kami akan bicarakan langkah ke depan, termasuk kemungkinan menggulirkan kompetisi bagi bola basket putri. Tentu dengan tantangan-tantangan yang ada di depan mata. Salah satunya jadwal kegiatan internasional di 2022,” jelas Danny.

Capaian spektakuler Timnas Bolabasket Indonesia Putri di FIBA Women’s Asia Cup 2021 Divisi B tidak lepas dari kontribusi Kim Pierre Louis. Saat Kim on fire, kemenangan Indonesia sudah di depan mata. Berlaku juga sebaliknya. Contoh saat Pasukan Indonesia menggulung Kazakhstan di penyisihan Grup B. Dilanjutkan mengatasi perlawanan Iran.

Sebaliknya saat Kim gak bisa keluarkan kemampuan terbaiknya, kekalahan menyapa Indonesia. Seperti saat melawan Lebanon di semifinal dan kontra Jordania di pertandingan kedua Grup B. Pada laga melawan Kazakhstan di perebutan tempat ketiga, Kim mencetak 23 poin, 10 rebound, dan 3 assist.

“Saya mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan melatih Timnas Bolabasket Indonesia Putri. Saya bangga dengan perjuangan yang ditunjukkan para pemain. Mereka bermain kompak sebagai tim,” puji Pelatih Timnas Bolabasket Indonesia Putri Lin Chi Wen.(*)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x