Home > 3x3 Indonesia > Digembleng di Amerika, Pemain Timnas Sudah Siap Lawan Lebanon

Digembleng di Amerika, Pemain Timnas Sudah Siap Lawan Lebanon

JAKARTA – Kabar bagus dari progres training camp (TC) Timnas Bolabasket Indonesia Putra di Las Vegas, Amerika Serikat. Arki Dikania Wisnu dkk dinilai mengalami peningkatan dalam hal mental bertanding sejak bertolak ke Negeri Paman Sam pada 30 Oktober lalu. Setelah menjalani dua uji tanding melawan pemain NBA Allstar dan G-League, mereka diklaim sudah siap meladeni permainan Timnas Lebanon pada window pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023 pada 26 dan 29 November nanti.

“Memang masih banyak hal yang harus diperbaiki namun saat ini timnas sudah menunjukkan perkembangan ke arah yang positif, yang lebih baik. Di mana secara mentalitas lebih siap menghadapi dua game melawan Lebanon setelah diberikan kesempatan latih tanding melawan pemain sekelas NBA Allstar maupun sekelas G League,” ungkap Manajer Timnas Bolabasket Indonesia Putra Maulana Fareza Tamrella.

Dikatakan pria yang karib disapa Mocha, minggu pertama di Las Vegas, timnas diberikan kesempatan bertanding dua kali melawan tim yang diperkuat pemain dengan sekelas J-League dan mantan pemain NBA Allstar DeMarcus Cousins yang saat ini berstatus feee agent di NBA.

Pertandingan tersebut, diklaim Mocha, memberikan pelajaran berarti untuk timnas. Dimana physical contact yang didapat dari game ini sangat berarti untuk timnas dalam menghadapi pertandingan window pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan Lebanon nanti.

Harapannya, di minggu terakhir diberikan kesempatan dua kali uji tanding dan ini adalah latih tanding terakhir sebelum ke Lebanon. “Diharapkan pemain timans bisa mengaplikasikan apa yang sudah dilatih selama ini oleh Coach Toroman dan memberikan hasil terbaik. Baik saat latih tanding maupun saat melawan Lebanon,” jelas Mocha.

Para pemain memang tidak boleh sia-siakan kesempatan ini. Sebab, tidak mudah untuk bisa sampai dan berlatih di Negeri Paman Sam. Apalagi di masa pandemi.

Saat tiba di Las Vegas, protokol kesehatan ditegakkan. Hampir semua pemain dan ofisial timnas melakukan vaksinasi booster tambahan Johnson & Johnson. Kemudian istirahat dua hari sampai mendapatkan clearence dari dokter. Setelah itu melakukan latihan secara intensif yang dipimpin pelatih Rajko Toroman hingga sekarang.

Sekjend PP PERBASI Nirmala Dewi berharap, para pemain menjaga kekompakan di dalam dan luar lapangan. Chemistry antarpemain diharapkan semakin kuat dengan trining camp ini. Kemudian latih tanding yang dilakukan bisa mematangkan permainan tim. Sehingga melawan Lebanon bisa mencuri kemenangan.

“Kami sangat yakin training camp di Las Vegas bisa meningkatkan performa timnas. Para pemain diharapkan fokus pada latihan sehingga bisa memberikan yang terbaik saat melawan Lebanon nanti,” ujar Nirmala.(*)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x