Home > Jadwal > Final Cabor Bolabasket Penuh Catatan Sejarah di PON Papua

Final Cabor Bolabasket Penuh Catatan Sejarah di PON Papua

PEKAN Olahraga Nasional (PON) XX Papua penuh dengan sejarah. Terutama bagi penyelenggaraan cabang olahraga (cabor) bola basket. Ini menyusul lolosnya tim putra 5v5 Sulawesi Utara ke final.

Capaian ini momen penuh sejarah karena ini adalah kali pertama bagi Sulawesi Utara main di partai puncak selama PON digelar. Di partai puncak yang akan digelar sabtu (9/10), Sulawesi Utara akan menantang DKI Jakarta di Mimika Sport Complex, Papua.

Duel ini diprediksi akan berlangsung sengit karena DKI juga dipastikan tidak mau kehilangan momentum. Mengingat mereka sudah lama puasa gelar. Skuad DKI Jakarta sudah menunggu sejak 2008 untuk kembali mengoleksi emas PON dari cabor bolabasket. Duel perebutan emas dan perak ini akan tersaji mulai pukul 15.00 WIT.

“Ini sejarah baru bagi Sulawesi Utara karena kali pertama mereka mampu menembus final. Mereka euforia banget dengan catatan sejarah ini. Pasti akan sangat seru partai final nanti karena baik Sulawesi Utara maupun DKI Jakarta tidak akan mau kehilangan momentum koleksi emas,” terang Sekjend PP PERBASI Nirmala Dewi.

Kemudian untuk medali perunggu akan diperebutkan antara Jawa Tengah melawan Jawa Timur. Adapun dari sektor putri, perebutan medali emas akan menyajikan pertarungan antara Bali melawam Jawa Timur. Bagi Bali capaian ini juga luar biasa karena pada PON Jawa Barat lalu mereka terhenti di perempat final.

Sedangkan untuk Jawa Timur punya kesempatan menyepuh medali perunggu dari PON Jawa Barat menjadi emas pada duel ini. Partai seru ini akan mulai tersaji pukul 13.00 WIT. Kemudian untuk perebutan medali perunggu kategori putri akan pertemukan Sulawesi Selatan melawan DKI Jakarta. (*)

Kredit Foto : PONXX Papua

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x