Home > FIBA > Kualifikasi FIBA World Cup 2023
FIBA World Cup 2023

Kualifikasi FIBA World Cup 2023

Harus Berjuang dari Bawah, Timnas Perlu Lebih Bersiap Agar Lolos

FIBA World Cup 2023

JAKARTA – 31 Agustus 2021

Hasil drawing kualifikasi FIBA World Cup 2023 untuk Benua Asia yang menempatkan Indonesia berada di Grup C, dan tergabung dengan Jordania, Lebanon, dan Saudi Arabia menuntut timnas bola basket Merah Putih harus lebih mempersiapkan diri agar mampu lolos ke ajang Piala Dunia Bolabasket 2023. Ajang tertinggi bola basket dunia tersebut akan dilangsungkan di tiga negara, Jepang, FIlipina, dan Indonesia.

Jika Jepang dan Filipina dipastikan sudah lolos, Indonesia harus berjuang dari kualifikasi agar timnya bisa matang di FIBA World Cup nanti. Jalur lain yang bisa dimanfaatkan Indonesia menuju FIBA World Cup 2023 adalah berjuang masuk delapan besar FIBA Asia Cup 2021 yang digelar tahun depan di Jakarta.

“Kini ada dua opsi bagi timnas Indonesia untuk lolos. Pertama, menduduki peringkat delapan besar di FIBA Asia Cup yang akan digelar di tahun 2022. Kedua, pada akhir kualifikasi FIBA World Cup 2023, Indonesia menempati peringkat 5 besar. Dengan dua opsi tersebut, sebagai persiapan menuju FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023, saya meminta agar persiapan tim nasional harus ditingkatkan, baik tim junior maupun tim senior, karena waktunya sangat dekat. Kita harus menunjukkan kepada bangsa-bangsa lain bahwa Indonesia juga bisa bersaing,” ujar Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Chairman Local Organizing Committee FIBA World Cup 2023 – Indonesia.

Ketum PP Perbasi Danny Kosasih mengatakan, melihat pentingnya kualifikasi, pihaknya meminta Pelatih Rajko Toroman harus segera bersiap diri untuk segera menjalani training center karena babak kualifikasi akan dimulai November mendatang.

Menurut Manajer Timnas Bola Basket Indonesia, Maulana Fareza, grup C dikategorikan cukup ideal. Dirinya optimistis Pasukan Merah Putih bisa lolos ke fase berikutnya.

Kualifikasi FIBA World Cup 2023

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x