Home > News > Perbasi Selenggarakan Rakernas 2021

Perbasi Selenggarakan Rakernas 2021

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) hari ini (27/3) melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 secara virtual. Rakernas Perbasi tahun ini bertemakan “Semangat FIBA World Cup 2023 terhadap Peningkatan Prestasi Bola Basket di Daerah”. Tema ini dipilih berkaitan erat dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Rakernas Perbasi 2021 dibuka dengan sambutan dari Kemenpora yang diwakili oleh Bapak Gatot S. Dewa Broto dan dari KONI Pusat yang diwakili oleh Bapak Widodo Edi Sektianto. Keduanya mengapresiasi perkembangan olahraga bola basket di tanah air dan berpesan agar Perbasi bisa mempersiapkan Indonesia untuk menyelenggarakan event tingkat dunia tersebut dengan baik dan sukses.

Rakernas dipimpin oleh Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi dan dibantu oleh Wasekjen Achmad Ferdy Zain dan Rezki Wirmandi. Acara inti rakernas dimulai dengan laporan pertanggung-jawaban kerja PP Perbasi tahun 2019-2020 oleh Ketua Umum PP Perbasi Kho Poo Thai (Danny Kosasih). Laporan ini menggaris-bawahi usaha keras berbagai bidang Perbasi untuk terus tetap menjalankan kegiatan dan usaha pencapaian prestasi di cabamg olahraga bola basket di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Laporan pertanggung-jawaban ini kemudian dilanjutkan dengan presentasi masing-masing Wakil Ketua Umum mengenai rencana kerja Perbasi ke depannya. Dalam rakernas ini selain mendengarkan rencana kerja di bidang organisasi oleh Wawan Mulyana dan di bidang pembinaan & prestasi oleh George Fernando Dendeng juga diperkenalkan Francis Wanandi yang baru saja diangkat sebagai Waketum PP Perbasi bidang Bisnis Marketing & Komunikasi. Ketiganya berfokus pada tujuan untuk menjadikan olahraga bola basket sebagai suatu industri yang bisa menunjang prestasi atlet dan memberikan sumbangan signifikan bagi ekonomi nasional.

“Kami bertekad mendorong peringkat Timnas Bolabasket Indonesia untuk dapat berbicara lebih jauh, yang akan kita mulai di skala Asia terlebih dahulu. Ini bukan angan-angan yang mustahil, dengan kerja keras dan dukungan dari semua pihak dan solidnya kepengurusan PP Perbasi saat ini ” ungkap Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

Rakernas yang dihadiri oleh 28 pengurus provinsi Perbasi secara aklamasi menerima laporan dan rencana kerja Perbasi ini. Dalam kesempatan ini PP Perbasi juga memperkenalkan bidang eSport bola basket untuk memfasilitasi perkembangan animo masyarakat di bidang ini. Sebagai penutup, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih mengajak semua pihak dalam Perbasi untuk menjaga soliditas kerjasama dan meningkatkan kualitas kerja sehingga semua program kerja di periode Perbasi saat ini, termasuk di dalamnya menghadapi penyelenggaraan dua event bola basket internasional di tanah air, bisa dilaksanakan dengan sukses. (ro/kom)

#PerbasiIna
#Rakernas2021
#EverForward

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments