Home > News > Press Release: Selangkah Lagi, Naturalisasi Jawato dan Prosper Rampung

Press Release: Selangkah Lagi, Naturalisasi Jawato dan Prosper Rampung

 

JAKARTA – PP PERBASI – Hari ini, Kamis (12/11) proses naturalisasi dua pebasket Indonesia, Brandon Jawato dan Lester Proper mendekati tuntas. Mereka resmi mengucapkan sumpah warga negara Indonesia di Kantor Kemenkumham wilayah DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan oleh manajer Timnas Putra, Maulana Fareza Tamrela, yang bersama Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi, mendampingi kedua pemain basket tersebut melakukan tahapan penting dalam penetapan status kewarganegaraan Indonesia.

“Pembacaan sumpah Brandon dan Lester berjalan lancar,” ucap Mocha, sapaan akrab Fareza di Jakarta. Sesudah mengucapkan sumpah, mereka harus bergerak cepat dengan mengurus KTP dan Paspor.

 

“Tinggal proses pembuatan KTP dan Paspor. Semoga bisa berjalan dengan lancar,” sambung Mocha. “Kami mesti memburunya karena persyaratan paspor diperlukan untuk pendaftaran pemain ke FIBA,” jelas Mocha.

Lester dan Brandon dinaturalisasi sebagai pemain Indonesia ke Kualifikasi FIBA Asia 2021 dan FIBA World Cup 2023. “Yang pasti saat ini, kami diburu waktu. Sebab, memang batas waktu pendaftaran sesuai FIBA itu Senin (16/11).”

Perjalanan naturalisasi kedua pemain berdarah Amerika Serikat ini memang sudah berlangsung panjang. Keduanya harus melewati beberapa tahapan hingga akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia.

“Puji Tuhan. Terima kasih buat dukungan dan doa dari rekan semua, sehingga akhirnya naturalisasi buat Brandon dan Lester sudah selesai,” ucap Danny Kosasih, Ketua Umum PP Perbasi, Kamis (12/11).

Semoga bisa memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia.

/eko

#perbasi #everforward

#fibaasiacup2021qualifiers #fibaasiacup #RoadtoFIBAWC2023 #TimnasBasket #BawaBangga

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments