Home > News > Press Release PP Perbasi: 21 Nama Terpilih Ikuti Pelatnas Timnas Elite Muda

Press Release PP Perbasi: 21 Nama Terpilih Ikuti Pelatnas Timnas Elite Muda

CIREBON – PP PERBASI – Badan Tim Nasional (BTN) telah usai melakukan tahap kedua mempersiapkan talenta-talenta muda terbaik Indonesia sebagai pelapis pemain Tim Nasional Elite Senior. Seleksi digelar tanggal 5-15 November 2020 di GMC Basketball Arena, Cirebon. Ada 29 nama yang terpanggil dan mengikuti seleksi yang dipimpin pelatih kepala Youbel Sondakh dengan didampingi asisten pelatih Andrie Ekayana dan Koko Heru.

Dari hasil seleksi tahap kedua ini terpilih 21 nama (lihat lampiran). Beberapa nama yang terpilih diantaranya adalah Armando Fredik Yegiwar dari Papua, Kelvin Sanjaya dari Riau dan Renard Ichtus Hernando dari Banten.

Mereka diharapkan berkumpul kembali di Jakarta pada Jumat, 27 November 2020 guna melakukan proses SWAB PCR Test lebih dulu. Pelatnas akan dimulai pada tanggal 1 Desember 2020.

Keseluruhan rangkaian proses Seleknas dan Pelatnas Tim Nasional Bola Basket Elite Muda ini akan berlangsung secara tertutup, dimana dalam prosesnya selalu menerapkan Protokol dasar kesehatan.

Timnas Elite Muda ini akan diikutsertakan dalam kompetisi IBL 2021. Mereka diharapkan mendapatkan banyak pengalaman dari kompetisi IBL 2021.

“Sebagai percepatan kemampuan, mereka akan diikutkan dalam kompetisi IBL 2021. Saya yakin, banyak hal yang akan mereka dapat di kompetisi itu,” ucap Andi “Batam” Poedjakesuma, manajer Timnas Elite Muda, beberapa waktu lalu.

Timnas senior sudah mendapatkan tambahan kekuatan dari dua pemain yang sudah dinaturalisasi pekan lalu dengan mengucapkan sumpah setia pada NKRI. Mereka adalah Brandon Jawato dan Lester Proper.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments