Home > News > Youbel diasisteni Ekayana dan Koko Heru

Youbel diasisteni Ekayana dan Koko Heru

Press Release
JAKARTA โ€“ PP Perbasi โ€“ Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) lewat surat bernomor 300/OO/IX/2020 menunjuk para pelatih dan asisten pelatih/pelatih fisik Tim Nasional (Timnas) Elite Muda. Timnas Elite Muda akan dipimpin pelatih kepala, Youbel Sondakh. Pelatih kepala Satria Muda (SM) Pertamina ini akan memimpin dua asisten dan 1 pelatih fisik.

Youbel Sondakh kelahiran Manado, 19 Agustus 1984. Ia saat ini menjadi asisten timnas senior Indonesia yang dipimpin pelatih asal Serbia, Rajko Toroman. Dua asisten pelatih yang ditunjuk adalah mantan pemain nasional Andrie Ekayana Satya Santosa dan Koko Heru Setyo Nugroho.

Ekayana adalah mantan pebasket di beberapa klub seperti Bima Sakti Malang, CLS Surabaya, Aspac Jakarta, MUBA Hangtuah Sumsel. Yayan sehari hari tercatat sebagai karyawan Kemenpora.

Sedangkan Koko Heru Setyo Nugroho adalah pelatih di CLS Knights Surabaya. Ia berperan menjadi asisten pelatih di liga ASEAN Basketball League (ABL) saat CLS menjadi juara pada musim 2018-19. Sebelumnya, Koko juga pernah melatih timnas putri dan mengikuti SEABA Putri 2016, pelatih di IM Panasonic 2004-2008, Kalila dan Pelita Jaya (2008-2013), Hangtuah Sumsel (2013-1015).

Sedangkan pelatih fisik yang ditunjuk adalah Derry Drew, pelatih fisik kelahiran Bogor 6 Agustus 1994.

Youbel, Ekayana, Koko, dan Derry akan mendapatkan kontrak kerja, untuk dapat bertugas sebagai Tim Kepelatihan dari Tim Nasional Elite Muda Putra. Adapun mengenai tugas dan tanggung jawab, serta hak dan kewajiban masing-masing, akan tertuang dalam kontrak kerja yang akan di persiapkan oleh Badan Tim Nasional PP PERBASI.