Home > News > Press Release: Pemanggilan Pemain ke Pelatnas

Press Release: Pemanggilan Pemain ke Pelatnas

JAKARTA – PP Perbasi, Kamis (13/8) – Sehubungan dengan persiapan Tim Nasional Bola Basket 5×5 Putra dalam menghadapi FIBA ASIA Cup 2021 qualifiers Window II yang rencananya akan diadakan pada Bulan November 2020, bersama ini PP Perbasi memanggil para pemain dan ofisial timnas.
 
Mereka yang terpanggil adalah pelatih kepala Rajko Toroman (Serbia) dengan manajer tim Maulana Fareza Tamrella. Toroman akan didampingi asisten teknik Wahyu Widayat Jati (DKI Jakarta), Johannis Winar (Jawa Barat), dan Youbel Sondakh (DKI Jakarta). Toroman juga mendapat asisten pelatih fisik La Ron Langstown Dawn.  Fisioterapis yang dipanggil Raul Parayno Jr. Romero dan Fahmi Al Khadry (DKI). Masseur yang dipakai adalah Endang Muklisin (Jawa Barat) dan dua ofisial Rony Rachmat (DKI) dan Ahmad Nuradin (Jateng).
 
Tim melakukan meeting pada 13 Agustus 2020 dengan menggunakan zoom. Para pemain diharapkan berkumpul di mess tim nasional guna melakukan swab test pada 15 Agustus 2020.
 
Para pemain yang dipanggil ke timnas  adalah Brandon Van Dorn Jawato (DKI), Laurentius Steven Oei (Jatim), Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Kalsel), Jamarr Andre Johnson (DKI), Yudha Saputera (Jabar), Kelvin Sanjaya (Riau), Julian Alexander Chalias (Bali), Abraham Damar Grahita (Bangka Belitung), Vincent Rivaldi Kosasih (Jawa Timur), Arki Dikania Wisnu (DKI), Hardianus Lakudu (Kaltim), Andakara Prastawa Dhyaksa (DKI), Derrick Michael Xzavierro (DKI), dan Agassi Yeshe Goantara (Banten).
 
Menurut manajer Fareza Tamrella, Timnas akan mulai melakukan latihan pada 17 Agustus 2020. “Semoga semuanya lancar sehingga latihan dimulai pada 17 Agustus,” ucap Mocha, sapaan akrab Fareza.  Menurut Mocha, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 akan digunakan di latihan perdana Timnas ini.
 
Salah satu pemain yang memperkuat Timnas di window I, Kaleb Ramot Gemilang, hingga saat ini masih dalam proses pemulihan cedera. Sementara Kelvin Sanjaya telah mengirimkan surat pengunduran diri dari Pelatnas. Kelvin mundur karena tidak bisa meninggalkan kuliah yang sekarang menjadi prioritasnya.
 
Pengganti Kelvin masih belum ditentukan saat ini.
 
#perbasi #everforward