Home > News > Dicari, Asisten Pelatih Timnas Muda

Dicari, Asisten Pelatih Timnas Muda

JAKARTA – PP PERBASI, Kamis (13/8) – Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia menindaklanjuti pasca terbentuknya Timnas Muda Elit. Sehubungan dengan rentang jangka waktu yang cukup panjang itu, maka diperlukan persiapan bagi Tim Nasional Muda Bola Basket Indonesia. Timnas itu akan selanjutnya disebut Tim Nasional Elite Muda Bola Basket Indonesia sebagai pendukung Tim Nasional Elite Senior.
 
Badan Tim Nasional (BTN) dan tim melakukan rapat Senin (10/8) menggunakan daring. 
 
“Untuk timnas muda rencana diseleksi terbuka melalui video dulu bagi yang belum masuk panggilan. Tidak hanya pemain, pelatih juga ada fit & proper test. Kita acuannya akan mengikuti program coach Torro  (Rajko Toroman) jangka panjangnya,” ucap Wahyu Gunarto, penanggung jawab Tim Pelaksana Tim Nasional Elite Muda Bola Basket Indonesia, usai meeting daring.
 
PP Perbasi pun memberika kesempatan terbuka kepada daerah-daerah untuk mengisi asisten pelatih. Pelatih timnas muda diberikan kepada Youbel Sondakh, asisten pelatim timnas senior yang ada di bawah pelatih Rajko Toroman.
 
“PP Perbasi memberikan kesempatan bagi pelatih-pelatih yang berminat menjadi asisten pelatih Tim Nasional Elite Muda Putra untuk dapat mengikuti proses fit and proper test tahap 1.  Para peminat dapat mengirimkan CV (Curriculum Vitae) ke Perbasi, paling lambat 16 Agustus 2020. Bagi yang lolos tahap 1 akan dipanggil ke tahap 2 dengan mekanisme, 18-19 Agustus 2020.”  Demikian poin penting dari edaran PP Perbasi.
 
“Ya, pelatih timnas muda elit sudah ditetapkan yakni coach Youbel. Sedangkan asisten pelatih akan diberikan kesempatan terbuka kepada daerah dengan mekanisme yang sudah ditetapkan di atas,” ucap manajer project tim nasional, Fareza Maulana Tamrela, Kamis (13/8) pagi.
 
Dalam kesempatan itu, Mocha juga menyampaikan bahwa latihan timnas senior akan dimulai 17 Agustus 2020. Jumat 14 Agustus coach Toro sudah hadir lagi di Jakarta dari Serbia. Latihan akan dilakukan di Bandung.
 
“Timnas akan segera berlatih setelah hasil test swab memungkinkan itu. Kemungkinan latihan akan dimulai 17 Agustus di Bandung,” tambah Mocha.
 
Humas, Media, dan Komunikasi PP Perbasi.