Home > Kejurnas KU-14 > Tim Basket Banten Raih Trofi Kejurnas

Tim Basket Banten Raih Trofi Kejurnas

SERANG – Prestasi memuaskan diraih tim basket Banten putra kelompok umur (KU) 14 tahun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket 2019. Tim basket Banten itu meraih trofi usai menyingkirkan tim basket asal Jawa Tengah. Posisi juara III diperoleh pada laga yang diselenggarakan di GOR Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/1).

Tim basket Banten bertemu tim basket asal Jawa Tengah lantaran gagal memperoleh tiket final usai dikalahkan tim basket asal Jawa Timur, Rabu (16/1) lalu.

Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten Eka Dwi Sapta mengaku bangga atletnya dapat menyabet juara III dalam kejurnas yang berlangsung dari 10 hingga 17 Januari 2018.

“Kita tentu sangat mengapresiasi atas hasil ini. Ini trofi pertama yang didapat Perbasi Banten dalam Kejurnas Bola Basket KU-14. Karena persaingan di nasional sangat berat, bahkan di Pulau Jawa juga sudah sangat berat,” kata Eka dihubungi Radar Banten melalui sambungan telepon seluler (ponsel), Kamis (17/1).

Selain pebasket putra KU-14, Pengprov Perbasi Banten menurunkan dua tim lain, yakni tim basket putri KU-14  dan putri KU-16.

“Kejurnas yang di Medan ini, Banten mengirim tiga tim. Ada KU-14 putra dan putri, serta KU-16 putri. Tetapi, dua tim basket putri hanya menempati peringkat kelima,” kata Eka.

Eka mengatakan, pebasket yang berjuang dalam kejurnas ini telah disiapkan Pengprov Banten selama tiga bulan. Pebasket tersebut adalah atlet terbaik hasil seleksi dari setiap klub basket di Banten. “Kita berharap ke depannya prestasi basket Banten semakin bagus dan pembinaannya semakin meningkat,” harap Eka.

Menurut Eka, grafik kemampuan bermain atlet basket Banten terus meningkat. Namun, masih ada beberapa catatan perbaikan untuk pebasket Banten. “Tetap kita evaluasi, tinggal hanya kita ikut sertakan dalam pembinaan jangka panjang,” kata Eka.

(Sumber: https://www.radarbanten.co.id/tim-basket-banten-raih-trofi-kejurnas/)