PERSATUAN BOLA BASKET SELURUH INDONESIA – PERBASI

Tri Hartanto, Pelatih tim putri DKI

Tri Hartanto, Pelatih tim putri DKI

Juara bertahan putri DKI melakukan debut gemilang di Kejurnas KU 16 di Yogyakarta. Pada gim pertama, Rabu (23/11), DKI menaklukkan Kalbar 64-40. Bagaimana perjuangan tim DKI di Kejurnas? Berikut wawancara dengan Tri Hartanto, pelatih tim DKI.

Tanya: Bagaimana pencapaian tim DKI di pertandingan pertama?
Tri Hartanto: Hasil yang melegakan. Kami akhirnya meraih kemenangan meski harus bekerja keras di kuarter pertama dan kedua. Tapi itu wajar. Ini merupakan tim baru. Pemain yang membawa DKI menjadi juara sudah lewat usia dan mereka fokus di KU 18.

Tanya: Dengan tim baru, berarti Anda harus bekerja keras bila ditargetkan mempertahankan gelar juara?
Tri Hartanto: Betul. DKI sukses mencetak hattrick juara. Kini, kami ditargetkan mempertahankan gelar juara untuk keempat kalinya berturut-turut. Ini menjadi tantangan karena saya harus memulai dari pertama.

Tanya: Bagaimana dengan perekrutan pemain di tim ini?
DKI berbeda dengan tim-tim lain. Dari DKI diwakili klub yang menjadi juara di kompetisi tingkat pengprov. Tahun ini Indonesia Muda yang diterjunkan karena menjadi juara di tingkat DKI. Saya hanya meminjam dua pemain dari luar IM, yaitu dari klub Merah Putih dan B2C. Materi tim memang kurang bagus, tapi tim ini sangat kompak, memiliki semangat juang dan tidak ada senioritas.

Tanya: Bagaimana dengan peluang DKI mempertahankan gelar juara? Tim mana yang menjadi pesaing DKI?
Tri Hartanto: Bila penampilan tim makin membaik, saya optimistis bisa mempertahankan gelar juara. Pesaing DKI masih dari Jabar, Jatim dan Jateng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *