PERSATUAN BOLA BASKET SELURUH INDONESIA – PERBASI

Tim Putri Tundukkan Malaysia pada ASEAN University Games 2016

TIM PUTRI AUG2016

Tim Bola Basket Putri Indonesia yang dilatih Abrizalt Hasiholan berhasil memetik kemenangan pertama di ASEAN University Games (AUG) 2016, Senin 11 Juli 2016 di lapangan 2/3 Nanyang Technoogy Singapore, atas tim kuat Malaysia dengan  51 – 44 (19 – 22)

Indonesia tertinggal terlebih dahulu dari Malaysia di tiga kuarter awal, Skor 16 – 8 diperoleh Mayasia pada kuarter pertama, dan pada kuarter kedua Indonesia berhasil mendekati Malaysia dengan skor 22 – 19. Namun karena grogi putri Indonesia tertinggal lagi pada akhir kuarter ketiga 40 – 30. Suhadi sebagai Manajer tim Indonesia, mengatakan “Biasa, gim pertama anak-anak masih grogi”

Memasuki kuarter ke empat Indonesia “mengamuk”, dengan semangat juang yang luar biasa, mengunci skor Malaysia 40 dan berhasil menambh 13 poin sampai sisa waktu laga 2 menit 50 detik, dan Indonesia memimpin dengan 43 – 40, dan keunggulan ini terus dipertahankan dan terus melaju sampai laga usai, Indonesia menang dengan 51 – 44.
Bola basket diikuti lima negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Semua tim akan saling berhadapan. Dua tim terbaik berhak ke final memperebutkan emas.

“Anak-anak tidak fokus di awal laga,  setelah masuk kuarter ke empat baru bisa keluar dari tekanan dan bisa membaik defensenya. Mereka sedikit melakukan rotasi, sedangkan saya melakukan rotasi terus,” ucap  Jali, panggilan lain dari Abrizalt.
Bola basket diikuti lima negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Semua tim akan saling berhadapan. Dua tim terbaik berhak ke final memperebutkan emas.

Usai tim putrid, dilanjutkan tim putra yang menghadapi Malaysia. Untuk putra, selain Indonesia dan Malaysia, juga ada Laos, Singapura, dan Thailand. TS