PERSATUAN BOLA BASKET SELURUH INDONESIA – PERBASI

Tifa Raih Perak Shout-Out Contest

3x3 fiba asiaMewakili Indonesia YOVETA TIFALI PAGUNO meraih  medali perak untuk lomba 3 point Shoot-Out Contest pada 3×3 FIBA U18 yang diadakan di Malaysia,

Format lomba yang diadakan adalah setiap team mengirimkan 1 orang atlit, dan setiap atlit diberikan kesempatan untuk melakukan 10 kali tembakan tanpa batas waktu, 2 atlit yang mempunyai skor tertinggi, akan maju ke babak final. Pada babak final setiap akan menembak dari sisi depan sebanyak 5 kali, pada 45o sisi kanan sebanyak 5 kali, 45o sisi kiri sebanyak 5 kali, masing-masing mempunyai skor 1 dan 3 kali pada belakang lapangan dengan skor 2.

Pada Final Tifa berhasil memasukkan 8 kali 3 point, sama dengan nilai peraih medali emas dari Jepang, namun atlit dari Jepang mempunyai waktu yang lebih cepat.

Pada event 3×3 FIBA ASIA U18 ini, tim Indonesia berhasil lolos ke babak perdelapan final, namun gagal melaju ke perempat final.

Terdapat 10 negara yang mengikuti lomba ini pada bagian pria, yaitu : Indonesia, Phillipina, Qatar, Kyrgystan, Srilanka, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura dan Vietnam. Sedangkan pada wanita adalah : Indonesia, Jepang, Kyrgystan, Kazakhstan, Qatar, Srlanka, Phillipina, Singapura, Malaysia dan Vietnam. TS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *