PERSATUAN BOLA BASKET SELURUH INDONESIA – PERBASI

Pertandingan Final yang Bermutu dan Dahsyat Putaran Final ACSI Libamanas 2011-2012

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi A. Mallarangeng, tak  henti mengeluarkan pujian usai pertandingan final putra Libamanas  2012 antara ITHB Bandung versus Ubaya Surabaya. Pertandingan itu  dimenangi ITHB dengan skor tipis 74-73.

“Anda lihat sendiri, pertandingan berlangsung ketat dan menarik.  Pemain kedua tim berjuang habis-habisan untuk menjadi yang terbaik.  Saya sangat senang dengan effort mereka,” kata Andi, usai laga  final.

Kejar mengejar angka memang ditunjukkan oleh ITHB dan Ubaya. Mereka  ngotot untuk menang. ITHB bahkan mengerahkan suporter dari Bandung  hingga empat bus.

“Saya melihat ada aroma menarik dari bola basket. Kompetisi mereka  digelar dengan sangat rapi mulai dari Sekolah Dasar hingga level  mahasiswa. Ini sangat menjanjikan untuk kemajuan bola basket  Indonesia di masa depan,” ungkap Andi.

Ia bahkan berani mencanangkan menggeser Filipina dari medali emas  SEA Games.

“Bukan tidak mungkin kita menggeser hegemoni Filipina dari panggung  bola basket. Melihat animo yang tinggi ini, pasti akan bermunculan  bibit pebasket hebat untuk Indonesia. Kita berani mencanangkan emas  di Myanmar nanti,” ungkap Menpora.

“Persebaran bola basket juga merata lho. Final ini terjadi antara  tim dari Jawa Barat kontra Jawa Timur. Ini fenomena sangat  menarik,” kata Menpora.