PERSATUAN BOLA BASKET SELURUH INDONESIA – PERBASI

Luol Deng & CJ Watson berpartisipasi dalam BWB Basketball Without Borders 2012

Duta Besar NBA Global Dikembe Mutombo, Houston Rockets Samuel Dalembert, Atlanta Hawks ‘Vladimir Radmanovic akan membuka musim panas ini  dengan Basketball Without Borders Asia di Tokyo, Jepang, dari tanggal 13 Juni – 16. Selain NBA Cares upaya merangkul masyarakat di Tokyo, para pemain dan pelatih NBA akan mengunjungi kota Sendai di mana mereka akan melakukan coaching clinic untuk anak-anak korban gempa bumi 2011 dan tsunami.

Pelatih-pelatih NBA yang akan menghadiri BWB Asia antara lain Lloyd Pierce (Memphis Grizzlies), Rolando Blackman (Dallas Mavericks) dan James Borrego (New Orleans Hornets), dan pelatih khusus menembak Dave Hopla. Dean Cooper kembali sebagai Direktur Camp Asia BWB dengan Koichi Sato (Washington Wizards) bergabung sebagai pelatih fisik di camp nanti.

Camp itu akan melibatkan Milwaukee Bucks ‘Luc Mbah Moute, Chicago Bulls Luol Deng dan  rekan timnya CJ Watson dan Oklahoma City Thunder Serge Ibaka dan Cole Aldrich dengan pelatih-pelatih dan personil tambahan. Jadwal  Camp 2012 akan menjadi yang pertama dan berbeda, dengan Basketball without Borders Eropa di Moskow, Rusia, dari 13-16 September.

“Basketball Without Borders ini memperlihatkan komitmen NBA  melalui bola basket sebagai alat untuk berinteraksi dengan masyarakat di seluruh dunia, dan kami sangat bangga untuk membawa program di dua  negara yang baru tahun ini,” kata Kathy Behrens, NBA Eksekutif Wakil Presiden, Social Responsibility & Players Program. “Berkat dukungan dari FIBA dan tim kami yang berdedikasi para pemain dan mantan pemain dan pelatih NBA, BWB terus memberikan pelatihan elit untuk para pemain basket  muda berbakat di seluruh dunia serta membantu membawa perhatian pada isu-isu sosial penting.”

“Saya senang melihat bahwa Basketball Without Borders akan melakukan kunjungan pertama kali  ke Jepang dan Rusia dan kembali ke Afrika Selatan tahun ini,” kata Patrick Baumann, Sekjen FIBA dan anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC). “BWB memberikan anak-anak muda dari seluruh dunia kesempatan dan jalan untuk meningkatkan dan menunjukkan keahlian basket mereka dengan belajar dari pemain terbaik dan pelatih disekitarnya. Selama sebelas tahun, NBA dan FIBA juga memungkinkan para atlet muda ini untuk menjadi role model positif dalam komunitas mereka. ”

Source from www.examiner.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *