PERSATUAN BOLA BASKET SELURUH INDONESIA – PERBASI

Kevin Bersyukur Bela Merah Putih Timnas Muda Indonesia U18

Kevin Bersyukur Bela Merah Putih

BANJARMASIN – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan Kevin Yonas. Pebasket muda andalan Banua ini terpilih masuk skuad timnas muda Indonesia, baru-baru tadi. Mereka akan diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan berskala internasional bulan Juni 2012 mendatang.

Kevin terpilih bersama 15 pebasket terbaik lainnya di Tanah Air setelah melalui tahapan seleknas yang diikuti puluhan pemain se Indonesia. Bergabungnya Kevin masuk timnas muda Indonesia, tentu menjadi prestasi tersendiri bagi dunia basket Kalimantan Selatan. Kevin menjadi pebasket Banua pertama yang bisa masuk skuad timnas. “Bersyukur pastinya bisa dipercaya membela Merah Putih di ajang internasional. Ini kesempatan yang tak mudah didapat. Semoga aku bisa memaksimalkan kesempatan ini dengan memberikan yang terbaik untuk timnas,” ujarnya kala dihubungi Radar Banjarmasin via BBM, kemarin.

Kendati terpilih masuk timnas, Kevin mengaku masih terus membenahi kekurangan yang dimiliki. Terutama dalam hal fisik. “Fisik sekarang sih sudah lumayan, tapi menurutku harus ditingkatkan lagi. Ini berdasarkan pengalaman ketika ke Amerika Serikat pas DBL lalu. Pebasket luar negeri memiliki postur lebih besar dan fisik yang kuat. Otomatis selain teknik yang bagus, juga harus didukung fisik,” katanya.

Perjuangan Kevin sendiri bisa seperti sekarang ini memang tidak mudah. Dia memulai dari nol dengan ikut latihan basket ketika SMP dan sukses memikat Yhoni Sofyan selaku pelatih Dasatim Banjarmasin. Setelah bergabung dengan Dasatim, permainan Kevin mulai berkembang.

Seiring berjalan waktu, kapasitas Kevin sebagai seorang pebasket mengalami grafik yang terus meningkat. Ketika duduk di bangku kelas satu di SMA Kristen Kanaan Banjarmasin, Kevin yang tampil menawan membela tim sekolah berhasil terpilih masuk League DBL First Team 2010 dan berhak ikut DBL Camp di Surabaya bersama ratusan pebasket terbaik masing-masing daerah peserta Honda DBL

Berkat penampilannya yang konsisten di DBL Camp, Kevin dipilih masuk DBL Indonesia 2010 yang diberangkatkan ke Amerika Serikat bersama wakil Kalsel lainnya Rizky Lyandra asal SMAN 2 Banjarmasin. Setahun berikutnya, Kevin kembali terpilih masuk League DBL First Team 2011. Namun, dia tidak bisa ikut DBL Camp 2011 di Surabaya lantaran harus membela Kalsel yang sukses menjuarai ajang Pra-PON.

Pada awal tahun 2012, Kevin sebenarnya sudah dipanggil untuk mengikuti seleknas. Namun, berbenturan dengan Ujian Nasional, Kevin tak bisa mengikuti seleknas di Jakarta. Usai UN, Kevin yang memang memiliki postur tubuh di atas rata-rata dipanggil lagi dan hingga akhirnya terpilih masuk timnas seperti sekarang ini.(arh/mf/dye)

Source from radarbanjarmasin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *