PERSATUAN BOLA BASKET SELURUH INDONESIA – PERBASI

Banyak Fasilitas Basket Perlu Diperbaiki Noviantika Nasution

Banyak Fasilitas Basket Perlu Diperbaiki
Pada suatu kesempatan, tim Sportku.com bertemu dengan dewan kehormatan PP Perbasi, ibu Noviantika Nasution, untuk menanyakan pendapat ibu Noviantika Nasution tentang olahraga bola basket di Indonesia.

Menurut beliau, olahraga bola basket di Indonesia sudah sangat berkembang dibanding dengan cabang olahraga lain. Sayangnya hanya fasilitas [lapangan] saja yang kurang baik.

“Seperti yang kita ketahui, pertandingan bola basket antar SMA saja penontonnya sangat banyak. Tetapi fasilitas lapangannya bisa dikatakan sangat tidak layak,” ujar ibu Noviantika Nasution.

“Kalau saya lihat, yang maju pesat untuk memfasilitasi bola basket di  Indonesia adalah perusahaan swasta seperti yang baru dibangun di Solo, DBL Arena di Surabaya, dan Britama Arena di Kelapa Gading. Itu kan swasta, mana negara?” lanjutnya.

Setelah ibu Noviantika Nasution tidak lagi menjabat sebagai ketua umum PP Perbasi, posisinya digantikan oleh Anggito Abimanyu. “Saya sangat mendukung sekali ketua umum PP Perbasi yang baru, karena bagaimana pun juga yang saya kerjakan di periode sebelumnya belum sempurna,” ungkap beliau.

“Saya sangat berharap bapak Anggito Abimayu bisa lebih mempertajam dan mengukir prestasi yang lebih baik dibandingkan dengan kepemimpinan saya,” lanjutnya.

Noviantika melihat bahwa ketua umum PP Perbasi, Anggito Abimayu, ingin menguatkan dasar-dasar permainan bola basket di Indonesia, khususnya kepada sekolah-sekolah dan klub basket di Indonesia.

“Kalau kita lihat Filipina, rata-rata 99% dari pemainnya sudah mengetahui dan paham sekali dasar-dasar permainan bola basket seperti dribbling, passing, dan lay up. Maka dari itu Indonesia pun harus memperkuat dasar-dasar dalam bermain basket,” ujar Ibu Noviantika yang sangat mendukung program ketua PP Perbasi yang baru.

Pada bulan November 2011 yang akan datang, tim nasional basket Indonesia akan mengikuti pertandingan Sea Games 2011 yang akan diadakan di Jakarta-Palembang.

“Saya berharap tim putra atau putri bisa mendapatkan medali di Sea Games 2011 ini. Karena yang saya ketahui, di Sea Games sebelumnya tim basket putra mendapatkan medali perak dan tim basket putri tidak mendapatkan medali,” lanjut ibu Novi.

“Mudah-mudahan semarak yang ada di dalam negeri bisa membawa prestasi ke luar negeri minimal di ASEAN yang akan datang. Tim nasional basket putra dan putri pun harus memperbaiki prestasi tidak hanya di ASEAN, tetapi di Asia juga,” ujarnya lagi.

Menurut pendapat Ibu Noviantika Nasution, tidak hanya pemerintah saja yang harus bertanggung jawab dengan perkembangan basket Indonesia, tetapi generasi bangsa pun harus ikut bertanggung jawab.

Sumber berita: http://basket.sportku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *